DEFINISI IKLAN (DEFINISI IKLAN pengertian,ciri-ciri,sifat iklan,unsur,tujuan,tempat tempat beriklan,)
Iklan dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara atau pesan singkat berbentuk video pendek atau banner dan segala bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, produk jadi, dan ide yang disampaikan melalui media dengan biaya sponsor dan ditunjukan kepada sebagian besar masyarakat.
Periklanan didefinisikan sebagai cara untuk mempromosikan produk, brand atau layanan kepada audience untuk mendorong ketertarikan, pelibatan, dan penjualan. Iklan dapat dibuat dalam berbagai bentuk, dari media cetak hingga video interaktif, dan telah berevolusi menjadi fitur penting untuk marketplace aplikasi.
Ciri ciri Iklan
Ciri-ciri iklan adalah selalu Informatif. Bersifat memberi informasi dan mampu menerangkan tentang produk atau jasa yang ditawarkan. 4. Ciri-ciri iklan adalah dikemas untuk menarik perhatian dan minat para pembacanya. Sehingga seseorang ingin mencoba apa yang ditawarkan dalam iklan tersebut.
Dan juga Singkat, Jelas, dan Lugas. Sebuah iklan memiliki kalimat yang singkat, jelas, dan lugas.
Sifat sifat iklan yang bagus:
persuasif..
Informatif..
Mudah Dimengerti..
Menarik dan
Memiliki Target.
Unsur unsur iklan.
Ada beberapa unsur yang ditampilkan dalam sebuah iklan. Unsur-unsur itu seperti gambar, gerak, dan juga suara. Umumnya, iklan disampaikan melalui media massa, seperti televisi, radio, surat kabar, majalah, dan juga internet.
Tujuan iklan
Tujuan iklan yaitu untuk menginformasikan sebuah produk, jasa maupun perusahaan. Iklan tersebut akan dilakukan dan ditujukan kepada khalayak luas. Melalui iklan, akan tercipta kesadaran produk, layanan, merek, atau ide. Tujuan iklan adalah untuk memberikan informasi mengenai produk atau jasa tersebut.
Tempat Perusahaan beriklan pada masa sebelum internet era old.
Media iklan yang dipakai dapat berupa poster, majalah, selebaran, koran dan lain sebagainya.Itu dia keseluruhan dari pembahasan tentang contoh iklan media cetak ini.Sebenarnya hampir semua bentuk iklan dapat dibuat dalam bentuk iklan media cetak. Tetapi, beberapa iklan memang lebih efektif pada media digital dan elektronik.
Iklan ERA BARU jaman digital.
Seiring perkembangan Zaman sekarang karena marak nya masa dan jaman digital.jadi beralih lah ke tempat periklanan baru
Seperti sbb:
1.Iklan Radio.
2.Iklan Marketplace di Televisi.
3•Iklan di Video YouTube.
4•Iklan Produk di Marketplace.
5•Iklan Televisi.
6•Iklan Film.
7•Iklan Media Digital.
8•Iklan melalui Email.
Komentar
Posting Komentar