Motivasi Awal saya belajar giat(sedikit cerita tentang step by step karakter saya terbentuk )

 Jawaban untuk pertanyaan :

1.Kenapa saya bisa percaya diri ?

2.Kenapa saya tidak takut dengan resiko?

3.Apa motivasi saya yang ingin sukses ?


A.Pendahuluan

Berawal saat saya masuk ke sekolah di tingkat SMP(sekolah menengah pertama),saya belum mengerti apa itu budaya,bahasa,dan lain sebagainya,ketika saya duduk keluar main,teman teman saya memiliki bahasa daerah nya yaitu Mandailing,kemudian mereka bertanya ke saya,lalu saya jawab iya lalu mereka tertawa terbahak bahak,ternyata itu adalah pertanyaan kotor...

Lalu saya berfikir ini tak bisa di biar kan,saya harus belajar bahasa itu atau bahasa Mereka,jika tidak aku akan jadi bahan tertawaan dan olok olokan.


Kemudian Saya lakukan pertama kali belajar bahasa daerah

Dan tips nya adalah,,

-saya memilih teman yang baik,..

-saya mintak izin boleh bermain kerumah nya..

-tidur dan makan dirumah nya

-mengobrol dengan orang tua nya

-sembari mendengar..

-bertanya..

-mempraktekkan..

-dan tidak malu...


Itulah Tips terbaik belajar bahasa daerah di daerah mu...


Kemudian berlanjut saya melihat lihat lingkungan sekolah baru lalu saya melihat kakak kelas yang begitu menawan alias pandangan pertama,tapi hanya bisa menelan air tenggorokan dalam hal itu saya coba coba aja,,,mikir,tanya sama buku dikit dikit,jaman gue sekolah ma android belum ada yang ada warnet,sesekali gua sempatin ke warnet.ternyata gue dapat tips.

Yang gue praktek kan tips percaya diri

Yang saya lakukan di awal awal...


1.membaca buku cara supaya PD

2.bertanya sama orang yang lebih dewasa

3.mencoba mempraktek kan

4.belajar kata kata mutiara atau gombal

5.Pergi makan dan jalan jalan

6.temui orang tua nya dan selalu mintak izin   keluar rumah walaupun titip pesan ke tetangga 

7.tujuannya adalah supaya kita terlihat bertanggung jawab dan sebagai laki laki harus bertanggung jawab sama pasangan yang di bawa 

8.buat dia nyaman lihat hasilnya....


Saya tipe anak yang jarang di rumah setelah pulang sekolah,kalau tak membantu orang tua,olahraga,jalan jalan atau silaturrahmi ke rumah kawan baru...


B.Resiko 


Risiko adalah bahaya, akibat atau konsekuensi yang dapat terjadi akibat sebuah proses yang sedang berlangsung atau kejadian yang akan datang. Dalam bidang asuransi, risiko dapat diartikan sebagai suatu keadaan ketidak pastian, di mana jika terjadi suatu keadaan yang tidak dikehendaki dapat menimbulkan suatu kerugian bahkan kematian jika tidak berhati hati.


Tips Mengurangi resiko supaya diri kita selalu selamat Kemana pun berada 


1.Amalan


Cara menemukan Amalan belajar lah kepada orang tua,alim ulama,guru atau pun ustad di daerah anda untuk amalan keselamatan di perjalanan,dimana pun anda berada walaupun jaman semakin maju apalagi pepatah suku daerah saya,Alam takambang Jadi Guru,Dima bumi di pijak di situ langik di junjuang.


2.Kekuatan Do'a


Selalu lah ber do'a sebelum keluar rumah,mintak doa kedua orang tua jika masih hidup,doa keselamatan sesuai kepercayaan agama masing masing { belajar sendiri lu gue bukan ustad }di sekolah diajarin kok.


3.Mental kuat


Mental datang dengan sendiri sesuai kebiasaan anda,jika anda sering berbaur dengan orang-orang baru,membuka pertanyaan,bercerita,tanyakan solusi,dan lain sebagainya,sehingga muncul lah keberanian..,jika anda malu bertanya,bagaimana anda akan memiliki komunikasi dengan baik.(akan hadir khusus artikel tips memperbaiki mental)


4.Komunikasi Yang Baik


Berkomunikasi Itu hanya hal sepele bermula anda bertanya jalan,atau sesuatu hal,kemudian lanjut meminta solusi,mintak arahan,,seiring perkembangan waktu anda akan menemukan masalah dan memikirkan solusi dikarenakan ada seseorang yang mungkin senyum dan wajah nya kurang senang,pasti ada mikir kata kata anda yang salah disitulah anda perbaiki kekurangan bahasa tubuh dan mulut anda sendiri


Untuk sementara cukup itu dari saya,,,salah dan kekurangan akan saya perbaiki.

Terimakasih Telah Membaca...


C.My Motivasi


Motivasi saya simple,dikarenakan bosan Hidup susah,saya terus mikir orang kaya itu kok bisa kaya ya,juga heran mereka kok Gonta ganti mobil terus ya walaupun aku tau itu mobil kredit..tapi buat DP nya itu kan sayang juga kalau hangus gak bisa balik...


Hal Paling utama nya adalah saya sedih melihat ibu saya mencari nafkah buat bertahan hidup untuk kami bersaudara paling tidak selagi saya masih bisa berusaha untuk kaya dalam artian (kaya dermawan) karena saya yakin semua manusia makan nasi dari beras yang sama,punya Tuhan yang MAHA kaya dan lain sebagainya,,

Hidup ini hanya sekali minimal kita meringan kan beban kedua orang tua bagi yang masih hidup atau pun broken tetap sabar dan tabah menjalankan hidup ini,dan harapan kedua orang tua kita bisa menikmati masa lansia untuk beribadah membawa bekal ke alam gaib,/Kubur dan sampai ke syurga.

Memang kita tidak akan mampu membalas setetes pun kabaikan dan ketulusan orang tua kita dalam membesarkan kita,namun apa salah nya kita mencoba untuk memperjuangkan kebahagiaan buat mereka,mimpi tak usah tanggung tanggung karena jika mimpi kita setinggi langit,minimal kita gak jatuh ke bumi Pasti melayang di angkasa(simulasinya kalau asli mati jika tak ada oksigen).Namun jika hanya setinggi pohon kelapa,kalo jatuh pecah tu kening kau.

Jadi coba kalian bayangkan kalian udah di besarkan dan di sekolahkan dari S1-S3 (SD-SMP_SMA) habis biaya berapa tu coy,,,


Gua ingat tu emak gue minjam sana sini buat jajan gue sama tetangga,walah gak ada malu nya,,gue duplikat tu karakter emak gue...akhir ya gua tak ada malu dan gengsi demi memperjuangkan sesuatu yang saya cintai minimal mencintai diri sendiri lah...


Jadi coy buat kalian para pejantan pejantan ni jangan sampai kuliah kalian orang tua juga,wah kalau emak lu pejabat ma enak,,coba lu keturunan yang se miskin miskin nya...kayak taik ntar,masuk nya nikmat keluar nya taik....


Bagian itu gak papa lah,,,yang lebih parah nya ni,udah lah kuliah gak selesai selesai,,,uang kuliah buat huru hara,Sampai bebini pun emak kalian yang talangin,,,wah ancur ancur...


Okelah....kayak nasib gua itu....nyusahin doang.


Tapi yang ini ni,,,,yang paling anjlok,udah la beranak bebini lu masih aja nempel sama emak lu,,ngurusin idup lu juga anak anak lu....

Sampai nikahin anak anak lu jangan sampai lah Cok.

Lah teruss kapan bangkit nya,,,itu mah udah terlambat kalo umur lu Uda kepala 4.


(NEXT...Kita Bagi Bagi Tips dalam Mencapai Hidup Sukses,jika kita udah sukses nanti,,) MOHON DO'A...

Harapan saya,,,jika umur ku gak nyampe untuk jadi kaya dermawan,minimal anak anak ngak susah buat kebutuhan hidup dan untuk karir nya nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PESAN SAYA BUAT PEMIRSA BARU ( Bahaya Berselancar Di Internet Tanpa VPN)

My Produk Toko kelontong